Posted by : Nacoola generation Sabtu, 31 Maret 2012



Teknologi untuk mengingatkan pengendara akan bahaya yang akan terjadi sejauh ini menggunakan bunyi 'bip' atau sejenisnya secara berulang-ulang. Bunyi itu kadang bikin kaget sehingga malah dianggap membahayakan. Untuk itulah kursi getar akan dipasangkan pada mobil.
Teknologi keselamatan berkendara ini akan dipasangkan pada versi terbaru dari Cadillac XTS. Getaran yang terpasang di bagian (maaf) bokong itu berlangsung secara halus ketika mengingatkan pengemudi. Sistemnya bekerja bersama dengan sistem komputer pada kendaraan dan sensor, yang kemudian memperingatkan pengemudi ketika mereka sengaja atau tanpa sengaja pindah jalur atau misalnya parkir terlalu dekat dengan mobil lain.


Di mobil ini, pengemudi nantinya juga akan diberi peringatan visual. Kursi getar atau Safety Alert Seat tersebut adalah bagian dari paket keselamatan Driver Awareness dan Driver Assist di Cadillac, yang merupakan kombinasi sistem keselamatan aktif untuk menghindari tabrakan. Driver Awareness sendiri terdiri dari Forward Collision Alert, Lane Departure Warning, Side Blind Zone Alert, dan Rear Cross Traffic Alert.
Adapun Driver Assist terdiri dari Safety Alert Seat tadi serta Adaptive Cruise Control, Automatic Collision Preparation, serta Front-Rear Automatic Braking Systems. "Ini ibarat dicolek oleh seseorang di tengah keramaian untuk mendapat perhatian Anda," ungkap Raymond Kiefer selaku Active Safety Technical Fellow di General Motors, menggambarkan keramahan sistem peringatan sebelum munculnya bahaya. (kpl/why/bun)

sumber: http://id.berita.yahoo.com/kursi-getar-untuk-menghindari-bahaya-083500824.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Asmaul Husna

Calendar Hijri

Blog archive

Popular Post

Buscar

- Copyright © Ganesha 50 -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -