Posted by : Nacoola generation Sabtu, 31 Maret 2012



Solar Gard memperkenalkan kaca film platinum berteknologi multi layered sputtering, yang merupakan pengembangan lanjutan dari sputtering. Multi layered sputtering adalah penembakan mikro partikel dengan berbagai lapisan metal.
"Jadi, pada setiap lembar kaca film ini tersusun dari banyak lapisan metal. Diantaranya titanium, indium, gold dan silver untuk menolak energi panas," ujar Troy Kurniawan, Brand Manager Solar Gard Indonesia pada acara media gathering di Jakarta, Jumat (30/3).
"Teknologi yang digunakan pada Solar Gard ini lebih baik dibandingkan dengan teknologi nano. Nano mempunyai kelemahan dibandingkan dengan jenis sputtering, dimana nano cenderung menyerap panas," tambah Troy.


Menurut Troy panas yang diserap akan membuat struktur kaca film berubah. Kekuatan kaca lambat laun akan berkurang, bahkan lama-kelamaan bisa retak karena menyerap energi panas dalam jumlah berlebih.
Dalam ujicoba di hadapan media, meski kaca film tersebut jernih (tembus pandang), energi panas yang ditolak cukup signifikan, sehingga kabin mobil tetap sejuk. Solar Gard Platinum diciptakan agar sanggup menolak panas sinar infra merah hingga 98%. "Kemampuan kaca film Solar Gard ketika dibandingkan secara langsung dengan kaca film jenis absorb film, terbukti menolak panas infra merah secara signifikan," jelas Troy.
Media dapat membuktikan secara langsung bahwa absorb films akan menyebabkan kaca kendaraan panas dan akan dipancarkan ke dalam kabin kendaraan melalui re-radiasi dan konveksi yang menyebabkan kabin menjadi panas.
Lebih jauh dijelaskan, Solar Gard Platinum diciptakan bukan menyerap panas namun untuk menolak panas infra merah hingga 98 persen. Solar Gard Platinum (LX70 dan LX40) dibuat dengan menggunakan teknologi complex sputtered stack terdiri dari 9 lapisan metal berbeda dan selektif dalam menolak panas.
Selain ramah lingkungan dan mendapat label 'green' dari Deklarasi Produk Lingkungan (EPD), Solar Gard memiliki Sun Protector Factor (SPF) +285. Artinya kaca film ini mampu menjaga kulit selama 48 jam. Solar Gard direkomendasikan oleh Skin Cancer Foundation di Amerika Serikat dan apabila diaplikasikan, Solar Gard akan menahan 99% sinar UVA dan UVB yang merusak. (kpl/nzr/bun)

sumber: http://id.berita.yahoo.com/solar-gard-platinum-efektif-tolak-panas-infra-merah-090500491.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Asmaul Husna

Calendar Hijri

Blog archive

Popular Post

Buscar

- Copyright © Ganesha 50 -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -