Posted by : Nacoola generation Kamis, 13 September 2012



Headline

INILAH.COM, Jakarta - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia mengkhawitrkan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) akan berdampak pada penurunan daya beli masyarakat.
Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, Nita Yudi mengatakan, rencanan kenaikan TDL akan mengurangi daya beli masyarakat karena nanti produk yang dihasilkan para pengusaha akan naik harganya.
"Biayanya akan meningkat, lima sampai 10 persen dan ini akan menaikan harga produknya," katanya di Jakarta, Rabu (12/9/2012).
Nita juga mengungkapkan, nantinya produk lokal akan sulit bersaing dengan negara luar seperti China yang harganya lebih terjangkau. "Cost kita sudah terbebani dengan kenaikan TDL dan ini membuat sulit bersaing dengan produk China yang lebih murah," tuturnya.
Lanjutnya, peran pemerintah sangat dibutuhkan dalam menciptakan strategi, agar dampak yang dirasakan para pengusaha dalam negeri bisa teratasi dengan baik, "Strategi yang pemerintah lakukan nantinya diharapkan agar dapat menjaga daya saing dan juga UKM tetap diperhatikan," ujarnya. [ast]


inilah.com/Ardy Fernando
Oleh: Seno Tri Sulistiyono
ekonomi - Rabu, 12 September 2012 | 13:18 WIB

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Asmaul Husna

Calendar Hijri

Blog archive

Popular Post

Buscar

- Copyright © Ganesha 50 -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -